Sabtu, 06 Maret 2010 By: blog kachy

tips ngedit template blog

mmm
setelah sekian lama udah gag ngepost, gua balik lagyy
trenenet te net *~~~~~~~*

kali ni gua mau nyoba mbagi2 elmu yang gua guru gua punya niy
walopun gua baru dalam dunia ni, pi jangan di anggap remeh ye gua...
*jitak* "aWW" maksudnye guru gua

para blogger baru biasanya kan juga kepengen template blognya custom.
pengennya kan gag yang udah ada aja
sakarang niy gua pengen ngasih tau caranya nge-custom elu punye template
gini :

1.donlot template yang kira2 sesuai keinginan elu (ps:search di google "template blogger")
kalo pengen langsung klik disini

2.Uplot di edit html pada blog

3.Cek gambar mana yg jadi temanya (cari yang pakai http:blabla).priksa juga ukuran gambarnya

4.Bikin tema sesuai keinginan pakai photoshop, sesuaikan juga ukurannya dengan gambar tema yg dicari tadi

5.Uplot gambar yg udah dibikin ke hosting gambar gratis misalnya "picasa.google.com"

6.Kopi url gambar dari picasa tadi, overwrite ke url gambar yang lama di edit html pada blog

7.Cek

8.Beresss.....

9.Kirim biaya konsultasi k gue okeh

10.Selesai
(ps: tutorialnya emang singkat, tapi prosesnya nauzubillah lama... jadi met nyoba ja ya)




padahal template gua juga blom di edit
hhahahahaha

0 komentar: