Senin, 15 Maret 2010 By: blog kachy

Enak Didengar, Aneh Dibaca

Beberapa bulan yang lalu saya dapet anekdot yang menurut saya kok sepertinya benar ya… saya share ya…

Lagu anak Indonesia sungguh salah kaprah, ini fakta bukan gossip. Nggak percaya? Mari kita buktikan!

“Balonku ada 5, rupa-rupa warnanya: merah, kuning, kelabu, merah muda dan biru. Meletus balon hijau, DORR!! “ Lho…lho… Balonnya ada 6 dong?!

“Halo-Halo Bandung, ibu kota Periangan…” Lho bukannya bandung itu ibu kota Jawa Barat?

“Pok Ame-ame.. belalang kupu-kupu, siang makan nasi, kalo malam minum susu.” Ini jelas lagu orang dewasa dan tidak untuk dikonsumsi anak-anak! Karena yang disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak-anak, apalagi bayi, karena boleh boleh makan nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

“Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalo tidak bobo digigit nyamuk”. Menurut psikolog jadi sekian tahun anak-anak Indonesia diajak tidur dengan lagu yang penuh nada mengancam!

“Bintang kecil di langit yang biru..” Bintang kan adanya malam, lah kalo malam emang warna langitnya biru?? Ngaco deh ni lagu…hehe

“Ibu kita Kartini… Harum namanya..” Jadinya namanya beliau Kartini apa Harum sih??
“Pada hari Minggu.. naik delman istimewa ku duduk di muka..” Nah, gak sopan kan.. masa duduk di muka?

“cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung di kebun kita…” Kalo mau nanam jagung, ngapain dalem-dalem, emangnya mau bikin sumur?

Haha… ini hanya ulasan becanda ya… salam hormat kepada para pencipta lagu tersebut… tetaplah berkreativitas!


from dari sini